Refleksi Setahun Menjabat, Kapolres Gowa Berterimakasih Pada Seluruh Personilnya


GOWA,MEDIATA.id-Waktu begitu cepat berlalu. Tak terasa hari ini tepat setahun sudah Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menjabat sebagai Kapolres Gowa, sejak pada 04 Desember 2017 silam.

Berbagai perubahan dan terobosan kreatif pun terus ditunjukkan Polres Gowa sejak kepemimpinan perwira polisi lulusan Akpol 1999 ini, yang baru memulai karirnya pertama kali menduduki jabatan sebagai Kapolres ini.


Gebrakan besar dari perubahan itu pun diawalinya dengan merenovasi bangunan Polres Gowa. Kantor polisi kebanggaan masyarakat ini pun dalam waktu yang singkat disulap menjadi tampilan yang begitu berwibawa. Pada ruang-ruang pelayanan publik pun disediakan sejumlah fasilitas untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.


Selain itu, beberapa pembenahan juga dilakukan pria berdarah Batak ini dalam memimpin Polres Gowa, diantaranya Barak Bujang yang kini sudah layak huni dari sebelumnya, Ruang Fitnes yang dapat digunakan personil untuk jaga kebugaran tubuhnya, serta Poliklinik dengan tampilan minimalis.

Tak berhenti sampai disitu saja, Shinto juga membuat sejumlah fasilitas di Polres Gowa, yang belum dimiliki Polres-Polres lainnya yang ada di jajaran Polda Sulsel, antara lain adanya Bhayangkara Mart untuk berbelanja berbagai kebutuhan personil dan adanya Lapangan Tembak Endra Dharmalaksana untuk mengasah kompetensi personil.

Sementara itu, Shinto juga melakukan pembenahan terhadap kantor Polsek Somba Opu, yang dalam waktu dekat akan menampilkan wajah kantor yang baru. Ia juga memperjuangkan sejumlah aset negara yang menjadi hak milik Polres Gowa, diantaranya Sertifikat Hak Pakai di Polsek Somba Opu dan Polsubsektor Bontonompo Selatan.Berbagai prestasi pun diukir Polres Gowa. Etos kerja Shinto yang begitu tinggi tak bisa dipungkiri berhasil memboyong personilnya untuk turut menyesuaikan diri memaksimalkan kinerjanya dalam bidangnya masing-masing. Salah satu prestasi terbesar itu adalah pada 10 Desember mendatang, Polres Gowa akan menerima predikat ZI-WBK dari Kemenpan-RB.

Kepemimpinan Akbp Shinto Silitonga selaku Kapolres Gowa pada selang waktu satu tahun ini memberikan kontribusi yang luar biasa bagi stabilitas kamtibmas warga masyarakat di Kabupaten Gowa, wujud nyatanya yakni amannya pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Serentak-Juli dan Pilkades Serentak-Oktober lalu, sehingga predikat Zona Merah bagi Gowa pun berubah menjadi Zona Hijau. 

Seluruh keberhasilan dan kegiatan positif Polres Gowa pun kini tak henti-hentinya menghiasi media sosial hingga media massa yang ada di Sulawesi Selatan, bahkan di kancah Nasional. Tak bisa dipungkiri, sosok Shinto Silitonga telah membawa warna tersendiri bagi keluarga besar Polres Gowa.“Sungguh Gowa menjadi ladang ilmu tempat kami ditempa dan belajar keras untuk membangun karakter. Terimakasih atas kerja sama dari seluruh personil Polres Gowa, pencapaian ini terjadi berkat rekan-rekan semua. Bersama kita bisa….,” tutur Akbp Shinto Silitonga saat dikonfirmasi.(A K)

Leave a Reply