Kapolres Bersama Dandim Gowa Kunjungi Tata Mandong Juru Kunci Gunung Bawakaraeng

GOWA,MEDIATA.id-Disela-sela kepadatan aktifitasnya, pada Sabtu (22/12) pagi ini Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi meluangkan waktunya untuk mengunjungi Tata Mandong (81th), di rumah keluarganya di Bontolerung Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa.

Kedatangan Kapolres yang turut didampingi Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi itu pun disambut begitu hangat oleh Tata Mandong.

Tata Mandong merupakan seorang lansia yang dijuluki sebagai juru kunci Gunung Bawakaraeng, yang cukup terkenal di kalangan para pendaki maupun masyarakat luas.

Pria kelahiran 1937 ini diketahui memilih hidup sebatang kara di gubuknya yang berada di tengah Hutan Gunung Bawakaraeng sejak tahun 2003 yang lalu, meski ia memiliki keluarga yang tinggal di Kota Malino dan Makassar.

Nampak keseruan pun terlihat antara Kapolres dan Dandim bersama dengan Tata Mandong dalam perbincangannya yang membahas seputar Gunung Bawakaraeng.

“Saya hanya ingin menjaga Gunung Bawakaraeng dari kerusakan dan bencana alam,” kata Tata Mandong di sela-sela perbincangan.

Sosok Tata Mandong ini pun mendapat rasa kagum tersendiri dari Kapolres dan Dandim. “Saya sangat kagum dengan sosok beliau yang begitu tulus mengabdikan dirinya untuk menjaga kelestarian alam hingga dengan usianya saat ini,” terang Shinto Silitonga saat ditemui.

Dalam kesempatan itu, Kapolres bersama Dandim pun tak luput memberikan tali asih berupa bantuan sembako serta uang. “Semoga apa yang kami berikan, dapat bermanfaat untuk Tata Mandong,” harap Shinto.

Saat hendak berpamitan pulang, Kapolres pun memberikan semangat kepada Tata Mandong serta mendoakannya agar selalu diberikan kesehatan.(AK)

Comment