Kapolres Gowa:Kami Mengharapkan Agar Peran Satpam Sebagai Mitra Polri

GOWA,MEDIATA.id-Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengucapkan selamat ulang tahun ke-38 kepada seluruh anggota satuan pengamanan (satpam), yang diperingati setiap tanggal 30 Desember.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres dalam arahannya saat menerima kedatangan para anggota satpam dari berbagai lembaga dan jasa se-Kabupaten Gowa di Polres Gowa, pada Rabu (09/01) pagi ini.

“Selamat datang di Polres Gowa untuk rekan-rekan dari anggota Satuan Pengamanan (Satpam) se-Kabupaten Gowa,” tutur Shinto.

Dalam kesempatan itu, Kapolres memaparkan sejumlah hal kepada para anggota satpam terkait pelaksanaan tugasnya.

Lanjutnya, Kapolres mengharapkan agar peran satpam sebagai mitra polri dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas untuk dapat mengoptimalkan tugasnya sebagai penyelenggara pam swakarsa.

“Satpam adalah organisasi binaan dari Kepolisian yang merupakan perpanjangan tangan Polri yang akan melakukan tindakan-tindakan polisionil dalam menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing,” terang Shinto.

Ungkapan bahagia pun tak luput disampaikan Kapolres Gowa yang dapat bertatap muka secara langsung dengan para anggota dengan sejumlah anggota satuan pengamanan yang ada di Kabupaten Gowa.

“Saya harap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan sehingga dapat mempererat sinergitas dan meningkatkan keterampilan satpam sebagai pam swakarsa,” terang Shinto.(HUMAS POLRES GOWA)

Leave a Reply