Ketua DPRD Bulukumba Terima Kunjungan STKIP Terkait Peralihan Status

BULUKUMBA,MEDIATA.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Bulukumba, Ketua DPRD Kab. Bulukumba H A Hamza Pangki S. Pi menerima kunjugan dari Pengurus Badan Pembina Harian Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah untuk audiensi dalam rangka rencana perubahan alih status dari STKIP Muhammadiyah menjadi Universitas Muhammadiyah Bulukumba. Selasa( 29/1/2019).

Ketua DPRD Bulukumba H A Hamza Pangki mengatakan mendukung penuh serta mengapresiasi dengan adanya peralihan alih status ini karena selain dapat bersaing dengan kampus yang ada didaerah lain serta dapat mendorong pengembangan dan persiapan sumber daya manusia khususnya yang ada di Kab Bulukumba.

Dalam rangka peralihan status STKIP Bulukumba ini sebelumnya merekomendasikan sembilan jurusan ke Kementrian Riset dan Teknologi namun hanya tujuh yang disetujui oleh Kopertis Wilayah 9 Sulawesi Selatan jurusan yang disetujui ialah Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, Peternakan, Sains Actuaria, Agribisnis, Agtotek, Biologi, Kimia.(Muh.Jufri)

Comment