Rumah Sakit Bhayangkara, Tingkatkan Mutu Pelayanan dengan Menyiapkan Alat Canggih

MAKASSAR,MEDIATA.id— Rumah Sakit Bhayangkara Kota Makassar Baru-baru ini telah menyandang rumah sakit terbaik di Luar Pulau Jawa. Hal ini RS Bhayangkara Makassar dari segi satuan kerja yang berstatus BLU yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

BLU atau Badan Layanan Umum instansi lingkungan pemerintah yang dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penyediaan barang dan jasa yang dijual tanpa mengutamakan keuntungan dan dalam melakukan kegiatannya didasarkan prinsip efisiensi dan produktifitas.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Kombespol Dr.H.Farid Amansyah,.Sp.PD, Finasim saat menjamu awak media di ruang kerjanya Rabu siang (6/3/2019).

Kata dia RS. Bhayangkara Kota Makassar akan menyandang rumah sakit dengan Tipe A. Pasalnya Rumah sakit milik kepolisian Republik Indonesia ini telah memiliki berbagai jenis peralatan canggih seperti alat pemecah batu ginjal, pemasangan cincin jantung.

“Salah satunya itu peralatan canggih yang ada di Rumah Sakit Bhayangkara yakni Alat pemasangan cincin jantung, pemecah batu ginjal, kemudian cuci darah, selama ini ketika masyarakat yang mau pasang cincin jantung harus keluar negeri lagi, sekarang semuanya ada di RS. Bhayangkara,” tandasnya.

Karumkit Rumah Sakit Bhayangkara Farid Amasyah yang didampingi Wakil Kepala Rumah Sakit (Wakarukmit) M. Gitting, dirinya beserta jajarannya terus mengupayakan dalam meningkatkan pelayan semaksimal mungkin kepada masyarakat.

“Disamping itu, kita juga harus meningkatkan mutu dan kepuasan pasien yang berobat di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Makassar dengan mendahulukan pasien dengan status emergency,” tutupnya. (Hasan)

Leave a Reply