Jelang Pelaksanaan Simulasi Sistem pengamanan Kota, Polres Gowa Gelar Rapat Koordinasi

GOWA,MEDIATA.id-Menjelang puncak pelaksanaan Simulasi Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota) Polda Sulsel yang dipusatkan di wilayah Polres Gowa,Kamis (14/03/2019) pagi .

Jajaran Polres Gowa menggelar rapat koordinasi bersama unsur terkait, yang dipimpin langsung oleh Kabag Dal Biro Ops Polda Sulsel Akbp Katik Kusmantoro mewakili Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Stephen Napiun.

Rapat yang digelar di Aula Endra Dharmalaksana ini, turut dihadiri Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa, Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto serta sejumlah personil terlibat, Kasdim didampingi Pasi Ops Kodim 1409 Gowa, Personil Korem 141 Toddopuli/Bone, Ditsabhara Polda Sulsel, Sat Brimob Polda Sulsel, Biddokkes Polda Sulsel, Ketua KPU Gowa Bpk. Muhtar Muis, Ketua Bawaslu Gowa Bpk. Samsuar Saleh, serta sejumlah unsur terkait, diantaranya pihak Damkar Gowa, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dan pihak Dishub Gowa.

Dalam arahannya, Akbp Katik Kusmantoro mewakili Karo Ops Polda Sulsel menyampaikan apresiasinya atas terpilihnya Polres Gowa menjadi pusat pelaksanaan Simulasi Sispamkota Polda Sulsel. “Pelaksanaan ini akan dihadiri dan disaksikan oleh sejumlah petinggi di provinsi Sulawesi Selatan. Untuk itu, kita harus memberikan penampilan yang terbaik dan semaksimal mungkin,” tambahnya.

Sejumlah hal pun disampaikan oleh Kabag Dal Biro Ops Polda Sulsel ini dalam arahannya. “Intinya, simulasi ini kita laksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilu yang tersisa 34 hari ke depan, khususnya apabila terjadi kontigensi,” jelas Akbp Katik Kusmantoro.

Sementara itu, Ketua KPU Gowa menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Polda Sulsel yang telah memberikan amanah kepada Wilayah Gowa sebagai pusat pelaksanaan Sispamkota.

“Meskipun kita akan melaksanakan simulasi dengan skenario terjadi kerusuhan saat Pemilu mendatang, namun kita harap penyelenggaraan Pemilu, khususnya di Kabupaten Gowa dapat berjalan, aman, damai, dan sejuk tanpa diwarnai tindakan anarkis apapun,” tambahnya.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemaparan rencana pelaksanaan Simulasi Sispamkota oleh Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto, mulai dari jumlah personil yang akan bermain, sarana dan prasarana yang akan diberdayakan, titik-titik lokasi yang akan digunakan, hingga susunan acara dalam kegiatan yang rencananya akan diselenggarakan pada 21 Maret mendatang, di sepanjang Jl. Andi Mallombassang, tepatnya di depan Kantor KPU Gowa.(HUMAS POLRES GOWA)

Leave a Reply