Dalam Rangka Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial,Koramil 1408-10/PNK Gelar Silaturahmi Dengan Mitra Karib

MAKASSAR,MEDIATA.idDalam rangka pembinaan peta jarak jaring terotorial, Koramil 1408-10/Panakkukang  menggelar silaturahmi dengan mitra karib. Selasa (9/04/2019)di Kantor Koramil 1408-10/Panakkukang Jalan Abd.Dg Sirua .

Danramil 1408-10/Pnk Mayor inf. Hatta mengatakan, selain sebagai program rutin juga bertujuan untuk membina silaturahmi dan berbagi informasi, baik informasi yang sedang trend maupun berkembang di wilayah Kecamatan Panakkukang dan Kecamatan Manggala.

Melalui penyelenggaraan kegiatan tersebut, Danramil 1408-10/Pnk berharap masyarakat lebih peka terhadap lingkungan, semakin solid dan mempererat tali silaturahmi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami sangat berharap agar Babinsa, Toga, dan seluruh lapisan masyarakat dapat bersinergi” penyelenggaraan kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial sebagai wujud pembinaan mitra karibnya dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok.

TNI AD melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi sebagai perpanjangan tangan aparat Koramil di wilayahnya.

Guna mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Maka setiap Babinsa harus Memiliki kemampuan memecahkan masalah, kemampuan berkomunikasi, mengayomi, berwawasan pengetahuan luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan”, Tutur Danramil 1408-10/Pnk.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, Fungsi teritorial merupakan Center of gravity kekuatan pertahanan, sekaligus merupakan fungsi untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kegiatan penyelenggaraan pembinaan teritorial perlu adanya tindakan antisipasi aparat kewilayahan dalam diteksi dan cegah dini untuk menghadapi berbagai kerawanan yang terjadi diwilayahnya

Untuk meningkatkan temu cepat lapor cepat terhadap permasalahan dan perkembangan di daerah, perlu adanya kesamaan pandangan dan persepsi para babinsa bersama mitra dilapangan sehingga lebih berdaya guna dan terarah.(Ridwan Gassing)

Leave a Reply