LK3 Tanadoang Pastikan Kondisi Klien Tetap Baik Dibulan Suci Ramadhan

SELAYAR ,MEDIATA. Id-Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Tanadoang Dinas Sosial Kepulauan Selayar, memastikan Kondisi Klien tetap baik dibulan suci ramadhan dengan melakukan agenda Home Visit.

Ketua Tim Profesi Lk3 Tanadoang, Idayanti mengatakan, disamping untuk menjaga silaturrahim, kegiatan tersebut dilakukan untuk verifikasi keberadaan klien beserta keluarga memastikan bahwa yang bersangkutan tetap dalam kondisi kesehatan, psikologi yang stabil di bulan suci ini.

Karena untuk keluarga rentan apalagi yang sudah ditinggal oleh kepala keluarga banyak persoalan yang mereka alami, salah satunya himpitan ekonomi, beban psikologi, terutama ibu yang terpaksa menjadi single parent dalam mendidik dan membesarkan anak anaknya, oleh karena itu selaku lembaga konsultasi dengan motto “Teman Bicara Keluarga.”

“kami berusaha hadir untuk bersama mengkomunikasikan hal tersebut,” kata Idayanti.

Turut menyertai Idayanti dalam Tim LK3 Tanadoang yakni, Sumrahadi (TKSK), Masrita, Irmawati, dan indra selaku tim Profesi LK3 Tanadoang.

Untuk hari ini, kami melakukan Home Visit ke 10 Klien LK3 Tanadoang yang tersebar di tiga kecamatan yakni, Kecamatan Bontoharu 5 keluarga, Kecamatan Benteng 3 Keluarga dan Kecamatan Bontosikuyu 2 keluarga, terang Masrita.

Masrita pun menyakinkan bahwa semua dalam keadaan baik, meski memang masih perlu komunikasi yang lebih intens mengingat rata rata adalah ibu muda yang sangat rentan dan lagi rata-rata mereka tidak mempunyai keterampilan sehingga untuk membangun keluarga termasuk membesarkan anak-anak mereka kesulitan.

“Inilah yang sementara kami upayakan bersama Dinas Sosial Kepulauan Selayar, bagaimana nantinya para klien LK3 ini yang rata rata kaum perempuan bisa mendapatkan keterampilan, baik itu jahit menjahit, salon, maupun beberapa keterampilan lainnya Sehingga kedepannya mereka dalam menghidupi keluarga apalagi yang mempunyai anak banyak sedikitnya bisa terbantu dan tidak kesulitan lagi.”Jelas Masrita, anggota LK3.(Muh. Jufri)

Leave a Reply