Peringati Hari Bhayangkara ke 73, Polres Gowa Adakan Lomba Kicau Burung

GOWA,MEDIATA.id-Guna semakin menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara ke -73, Polres Gowa mengadakan lomba kicau burung, Minggu (30/06) siang.

Perlombaan yang merupakan kali pertama diselenggarakan Polres Gowa ini pun mendapat respon yang begitu antusias dari para pecinta burung berkicau, dimana pelaksanaannya dipusatkan di lapangan belakang Kantor Polsek Bajeng, yang dibuka langsung oleh Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa.

Dari informasi yang dihimpun, Polres Gowa diketahui melibatkan langsung pihak Ronggolawe dalam sistem penilaian lomba kicau burung ini.

Tak hanya itu, Polres Gowa juga memberikan peluang beragam jenis burung untuk dapat ikut dalam perlombaan ini, diantaranya jenis Lovebird, Cucak Ijo, Murai Batu, Kenari Bebas, Pleci, dan sebagainya, dengan berbagai kategori kelas, mulai dari tingkat Kapolres, Wakapolres, Kabag, Kasat, dan Kapolsek.

“Lomba Kicau Burung ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-73, dengan harapan masyarakat dapat merasakan juga kebahagiaan kami menyambut hari kebesaran Polri ini,” ucap Wakapolres Gowa dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Wakapolres pun berharap ajang kicau burung ini dapat menjadi sarana silaturahmi bagi para pecinta burung, sekaligus dapat mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Meskipun yang lomba adalah hewannya, namun disini para pecinta burung bertemu, begitu pun dengan Polisi sebagai penyelenggara, sehingga diharapkan rasa kedekatan dan kebersamaan antar satu sama lain pun juga tercipta,” tutur Kompol Fajri.

Ungkapan apresiasi juga tak luput diutarakan oleh Wakapolres, yang dalam hal ini mewakili Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi.

“Sekali lagi, terima kasih atas antusias dan partisipasi para peserta dalam memeriahkan lomba kicau burung ini. Kalah dan menang itu adalah hal biasa. Tetap sportif dan jadikan ajang perlombaan ini sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi, sekaligus untuk menikmati kicauan burung,” tutup Kompol Muh. Fajri Mustafa.

Adapun para pemenang lomba nantinya akan diberikan hadiah berupa thropy.

(HUMAS POLRES GOWA)

Leave a Reply