Peringati HUT Bhayangkara ke-73, Polres Selayar Tabur Bunga di TMP Barugaiya

SELAYAR,MEDISTA.id– Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2019, Polres Kepulauan Selayar melaksanakan Upacara Penghormatan dan tabur bunga untuk mengenang arwah Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Barugaiya, Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin 01/07/19 sekitar pukul 08.00 Wita.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Taovik Ibnu Subarkah, S.IK dan dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan Personil Polres kep. Selayar serta Ketua dan pengurus Bhayangkari Polres Kepulauan Selayar.

Usai pelaksanaan Upacara penghormatan di TMP Barugaiya, sekitar Pukul 09.30 Wita, dilanjutkan dengan tabur bunga di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng.

Kapolres Kepulauan Selayar usai pelaksanaan Upacara mengatakan bahwa Kegiatan upacara tersebut merupakan upacara penghormatan, sekaligus untuk mengenang jasa Para Pahlawan yang telah mendahului.

“Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan dan Petaburan bunga di Pelabuhan Benteng adalah bentuk penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73,” ungkap Taovik.

Lebih lanjut, Beliau menjelaskan bahwa meskipun hari Bhayangkara adalah tanggal 01 Juli, namun upacara Puncak Peringatan Hari Bhayangkara mengalami penundaan dan akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2019. (Muh.Jufri)

Leave a Reply