Wabup Selayar Apresiasi Program Inovatif Kadis PMPTSPTK

MAKASSAR.MEDIATA.id-Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, SH, M.H menghadiri sekaligus menjadi Mentor pada tahap implementasi proyek perubahan pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II angkatan IV di Lembaga Administrasi Negara RI Makassar, Rabu (10/7/2019).

Diklatpim II yang sementara dilakoni oleh Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Drs. Mesdiono, M., E.c., Dev., membuat sebuah karya inovatif dengan membuat jaringan perlindungan tenaga kerja formal dan informal (agen Jarlinaker), serta Pengaduan perlindungan tenaga kerja formal dan informal (Simpelnaker) kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., selaku mentor merespon positif atas program inovatif yang diluncurkan oleh Kadis PMPTSPTK. Menurutnya, program inovatif itu menyangkut kesejahteraan dan perlindungan bagi pekerja formal dan informal serta keluarganya.

“Sebab yang namanya kecelakaan kerja, bukan tidak mungkin terjadi. Bila ini terjadi maka ada jaminan santunan sosial yang bisa diklaim di BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Zainuddin.

Terkait dengan hal tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Selayar meminta agar mengidentifikasi pekerja di Selayar baik itu pekerja formal maupun informal, dengan harapan bisa menjadi peserta jaminan sosial.(Muh Jufri)

Leave a Reply