DPP Apkan RI Soroti Kinerja Capil Gowa

GOWA,MEDIATA.id- Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara Republik Indonesia (DPP Apkan RI), Ahmadi Pallaki SH, menyoroti kinerja catatan sipil kabupaten gowa.

Dimana masyarakat yang akan perekaman e ktp di capil Gowa harus bangun subuh untuk mengambil nomor antrian sebab jika tidak bisa saja nomor antrian yang didapat bisa capai angka ratusan.

” ini sangat aneh dan diduga ada yang mainkan nomor antrian sebab dilihat dari jumlah orang yang ada tidak sebanding dengan antrian yang keluar, ” tegasnya.

Wakil ketua Apkan RI, Ahmadi Pallaki meminta bupati untuk melakukan turun langsung memantau aktivitas perekaman e ktp yang ada di capil gowa agar bisa berjalan dengan baik.

“ada beberapa orang yang ditemui mengeluhkan hal, yang lebih disayangkan lagi jika ada warga yang dari pegunungan dipastikan akan bermalam di catatan sipil sebab tidak bisa selesai satu hari, ” tegasnya. jumat (12/7/2019)

Sementara itu salah seorang yang ingin perekaman e ktp, Ami mengatakan bahwa dia sengaja ke catatan sipil subuh hari untuk mendapatkan nomor antrian rendah namun yang didapatkan ternyata nomor antrian sudah 200 an.

” kalau saya saja datang subuh sudah 200 bagaimana yang datang pagi hari dan dan pas jam kantor buka pasti sudah lebih besar lagi, ” ungkapnya.

Hal senada di sampaikan sunarti dimana sengaja datang pagi sekitar jam 8.32 ternyata nomor antrian yang didapat yakni 739, artinya harus menunggu sampai malam hari. “dengan nomor antrian 739 untung kalo bisa sampai jam kantor” katanya.( *)

Leave a Reply