Bupati; Bulutangkis Selayar minim prestasi, perlu dievaluasi

SELAYAR – Dinas Kepemudaan dan Olahraga kerja sama dengan PBSI menggelar kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup Tahun 2019. Kejuaraan ini dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali di Gedung Juang 45, Jalan Jenderal Ahmad Yani Benteng Selayar, Minggu (21/7/2019) sore.

Kejuaraan yang akan digelar hingga 26 Juli, diikuti sebanyak 382 orang, pada cabang singel tingkat SD putra putri, singel tingkat SMP putra putri, singel tingkat SMA putra putri, serta tingkat umum ganda putra putri.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan selain kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup, tahun ini 2 event olahraga lainnya akan mewarnai kegiatan olahraga di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Tahun ini ada 3 event olahraga yang akan kita gelar di Selayar, yaitu kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup, Sepak Bola dan Road Race,” kata Basli Ali.

Dengan hadirnya berbagai macam kegiatan olahraga, lanjut Basli Ali menandakan bahwa pemerintah berkomitmen untuk menggalakkan kegiatan olahraga di Kabupaten Kepulauan Selayar. Meski olahraga Bulutangkis sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat Kepulauan Selayar, namun diakui bahwa kegiatan olahraga ini belum mampu berbicara prestasi pada tataran kejuaraan di level yang lebih tinggi. Ia menilai Bulutangkis di Selayar saat ini masih pada tataran menjalin silaturrahim.

Olehnya itu Bupati mengimbau agar kegiatan olahraga Bulutangkis di Kepulauan Selayar sudah waktunya untuk dievaluasi. Ia berharap melalui kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup dapat menjaring bibit berbakat untuk dibina sehingga ke depannya dapat berprestasi.

Sebagai catatan, Bupati meminta agar pada kejuaraan berikutnya harus menghadirkan pertandingan eksebisi dengan mengundang pemain luar yang lebih berpengalaman, termasuk tim penilai.

Pada pembukaan kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup tersebut dihadiri oleh Kadispora Drs. Ahmad Ansar, M.Si., Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Mustakim KR, Direktur PD Berdikari Jonny Hidayah, serta unsur yang mewakili Dandim 1415 Kepulauan Selayar, dan Kapolres Selayar. (***)

Leave a Reply