Semarak HUT RI Ke-74, Ini Pesan Kadis Kearsipan Makassar

MAKASSAR, MEDIATA.ID– Pemerintah Kota Makassar menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu (17/8).

Kepala Dinas Kearsipan Makassar, Nadjmah Emma mengatakan, semarak HUT ke-74 sebagai momentum untuk terus berinovasi demi kemajuan bangsa.

“Teruslah mengenang jasa pahlawan dan terus berinovasi demi kemajuan bangsa,” pesan Nadjmah.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb didapuk sebagai inspektur upacara pada upacara HUT RI ke-74 dengan tema SDM Unggul, Indonesia Maju.

Tema ini dinilai relevan dengan semangat yang kian dipacu, senantiasa berinovasi, untuk memajukan bangsa Indonesia.

Di kesempatan itu, Iqbal membacakan pidato seragam Gubernur Sulsel, mengingatkan warga Makassar agar tetap menjunjung tinggi semangat nasionalisme.

Kemerdekaan hendaknya diisi dengan menerapkan berbagai semangat budaya lokal, seperti saling mengingatkan dan saling menghargai.

“Jiwa kita tetap menjunjung semangat nasionalisme, perlu mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah. Budaya lokal, yakni sipakainge dan sipakalebbi akan menjadi pererat silaturahmi demi menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai,” katanya.

Leave a Reply