Guna Meningkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Personil, Polres Gowa Gelar Simulasi Penanganan Laporan Polisi

GOWA,MEDIATA.id-Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personil dalam melaksanakan tugas, jajaran Polres Gowa kembali mengadakan simulasi, Selasa (20/08/2019) pagi.

Simulasi yang digelar di halaman kantor Polres Gowa ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi, dan diikuti segenap pejabat utama, kasat, dan beberapa kapolsek, serta brigadir dan ASN jajaran Polres Gowa.

Adapun kali ini, Polres Gowa mensimulasikan terkait SOP (Standar Operasional Prosedur) dalam penanganan laporan polisi.

Diungkapkan Kapolres, pelaksanaan simulasi terkait SOP (Standar Operasional Prosedur) penanganan laporan polisi ini dilatarbelakangi dari profesionalisme personil dalam melayani masyarakat.

“Simulasi ini perlu dilakukan, agar personil benar-benar paham bagaimana menangani suatu laporan polisi, sebab laporan polisi merupakan perwujudan dari pelayanan penegakan hukum,” jelas Akbp Shinto Silitonga.

Kegiatan simulasi yang dikemas secara santai ini pun dilakukan semirip mungkin dengan kejadian nyatanya, mulai dari penerimaan laporan polisi oleh Petugas Bayanmas SPKT, gelar perkara, olah TKP, penyiapan produk administrasi, dan beberapa rangkaian penanganan lainnya hingga perkara yang dilaporkan masyarakat tuntas.

“Dengan simulasi ini, saya berharap tidak ada penyimpangan yang dilakukan personil dalam prosedur penanganan laporan polisi, sehingga masyarakat pun puas dalam menerima pelayanan dari kepolisian,” ucap Akbp Shinto Silitonga.(HUMAS POLRES GOWA)

Leave a Reply