Bapomi Berharap Uluran Tangan Rektor UNM

Kontingen Pomnas Sulsel Dilepas

MEDIATA.id-Meski Kontingen Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sulsel ke Pekan Olahraga Nasional (Pomnas) XVI Jakarta dilepas Sabtu (14/9/2019), namun panitia masih berharap adanya uluran tangan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) guna meringankan beban biaya pengiriman kontingen tersebut.

“Walaupun Pemprov Sulsel sudah memberikan bantuannya melalui dana yang ada di KONI Sulsel, namun panitia masih berharap uluran tangan tulus Rektor UNM guna meringankan beban kontingen,” kata Ketua Bapomi Sulsel Prof.Dr.drg. A.Arsunan Arsin, M.Kes, usai acara pelepasan kontingen Bapomi Sulsel oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Dr.Muh.Firda, M.Si, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

Kontingen yang berkekuatan 193 atlet tersebut akan mengikuti Pomnas XVI di Jakarta yang berlangsung 19 s.d.26 September 2019.

“Namun demikian, sudah ada cabang olahraga yang dipertandingkan sebelum acara pembukaan 19 September di Gelora Sumantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta,” kata Arsunan yang juga Wakil Rektor III Unhas.

Asisten II Ekbang dan Kesejahteraan Firda atas nama Gubernur Sulsel berharap kepada seluruh kontingen memperlihatkan jati dirinya sebagai orang Sulsel yang penuh semangat, pantang menyerah, disertai spirit “siri’ na pacce”.

“Tunjukkan diri sebagai orang Sulsel sejati dan tetap menjaga sikap pantang menyerah,” ujar Gubernur Sulsel di depan Ketua Bapomi Sulsel, Ketua Kontingen Sulsel Ir.Syahrir Arief, MT, Pengurus KONI Sulsel, yang mewakili Kadispora Sulsel, para pimpinan PTN/PTS dan para atlet. Gubernur pada kesempatan itu menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua Bapomi Sulsel untuk selanjutnya diserahkan ke Ketua Kontingen Pomnas Sulsel Syahrir Arief sekaligus menandai acara pelepasan kontingen.(***)

Leave a Reply