Polres Enrekang Gelar Tes Kesamaptaan Periode I dan II Tahun 2019

ENREKANG,MEDIATA.idKepolisian Resor Enrekang melaksanakan Tes Kesamaptaan periode I dan II Tahun201 2019, Rabu (25/09/2019).

Kegiatan ini merupakan sebagai pembinaan fisik dan kesehatan untuk anggota Polres Enrekang, dan juga terhadap seluruh peserta kesemaptaan jasmani  ini wajib dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu  oleh bagian Urkes (urusan kesehatan) Polres Enrekang sebelum mengikuti kegiatan kesemaptaan jasmani tersebut.

Tahap-tahapan tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari lari 12 Menit, Push Up, Sit Up, Pull Up, dan Lari Angka 8.

“Kesamaptaan Jasmani tersebut diikuti oleh seluruh Personil Polres Enrekang dan Polsek Jajaran, sesuai jadwal yang telah ditentukan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun, ujar Kabag Sumda Kompol Musrat

Hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulanan sekali, katanya

Selain itu Kompol Musrat mengatakan, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu Faktor pendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespimen, Sespima, Sekolah Inspektur Polisi, Sekolah Alih Golongan dan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil Polri untuk selalu siap dalam melaksanakan tugas kedepannya. (RS)

Leave a Reply