Kadis Sosial Selayar Bertekad Kurangi Angka Kemiskinan

SElAYAR,MEDIATA.id-Kepala Dinas Sosial Kab. Kepulauan Selayar , Patta Amir yang baru dilantik awal september lalu, bertekad kurangi angka kemiskinan di Selayar.

Tekad ini pihaknya yakin bisa terwujud jika data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) akurat, karena memang kita bekerja berdasarkan data.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kab.Selayar,Patta Amir saat ditemui diruang kerjanya.Jumat(27/09/2019).mengatakan,
untuk mendapatkan data yang akurat.kita akan turunkan tim pencacah dengan melibatkan unsur Pemerintah Desa dan jajarannya kebawah. jelas mantan Sekretaris Dinas Pertanian Kab Kepulauan Selayar ini.

Pada bagian lain dijelaskan, Data yang digunakan selama ini masih mengacu pada data tahun 2015 padahal semestinya data itu bisa diusulkan untuk diperbaharui 2 kali dalam setahun.

Dengan demikian lanjut Patta Amir yang memulai karirnya dari penyuluh lapang pertanian ini, jika kita telah mendapatkan  data akurat yang berbasis data terpadu ( BDT) maka tidak akan ada lagi masalah terhadap pemberian bantuan

Dengan demikian, tekad untuk mengurangi angka kemiskinan di Selayar akan bisa kita kurangi yang kita targetkan tahun 2020 mendatang data itu bisa rampung, kuncinya.(Muhsar).

Leave a Reply