Wabup Sinjai Hadiri Prosesi Pelantikan Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Periode 2019-2024

SINJAI,MEDIATA.id– Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, hadir secara langsung dalam prosesi pelantikan kwartir daerah gerakan kepanduan Hizbul Wathan (HW) Sinjai periode 2019-2024 bertempat di Auditorium HM Amir Said Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Minggu (29/9/2019).

Dalam arahannya, A Kartini menyampaikan kepada angota Gerakan Pandu Hizbul Wathan untuk bisa menjadi partner dan sekaligus motivator pembangunan di Sinjai.

“Untuk itu kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai mengajak para kader Hizbul Wathan yang baru saja di lantik untuk membangun sinergitas dan tak menutup kemungkinan ada banyak hal yang menjadi bahan pertimbangan dari keberadaan organisasi muhammadiyah ini demikian halnya keberadaan HW untuk memajukan sinjai ke arah yang lebih baik, ” pinta A Kartini.

Menurut orang nomor dua di Sinjai itu, refleksi setahun kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong yang masih terbilang seumur jagung namun diyakini telah banyak memberikan warna bagi masyarakat sinjai yang sejahtera.

“Membangun Sinjai ini butuh tangan-tangan dari para generasi muda yang kaya akan ide dan gagasan yang cemerlang.

Sama halnya dengan keberadaan kader-kader Hizbul Wathan yang tentunya kita berharap pula untuk kemudian bisa menjadi konseptor unggul bersama Pemkab Sinjai dalam membangun daerah lima tahun ke depan, ” katanya.

Sementara Pimpinan daerah Muhammadiyah Sinjai, Drs Marzuki Ali menghaturkan apresiasinya kepada Pemkab Sinjai yang telah ikut berpartiaipasi dalam memajukan organisasi kemuhammadiyaan di Sinjai.

“Sejatinya memang Muhammadiyah telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam mendirikan dan mempertahankan NKRI ini, termasuk bagaimana secara bersama-sama dengan Pemkab Sinjai membangun daerah kita.

Saya kira sudah sewajarnya jika Hizbul Wathan sebagai salah satu bagian dari Muhammadiyah tentunya akan selalu berjuang mengisi dan mengawal proses pembangunan dan merawat daerah kita sebagaimana daerah yang dijuluki sebagai bumi panrita kitta yang tetap religius, sesuai visi misinya Pemkab Sinjai, ” jelas Marzuki.

Wakil Bupati Sinjai, A Kartini Ottong pada acara pelantikan tersebut hadir didampingi
Wakil Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai, Fadhullah Marzuki, Wakil Kwarda GKHW Wilayah Sul-Sel dan Ketua Kwarda GKHW Sinjai yang baru Asriadi AR.

Leave a Reply