Bupati MBA Silaturrahim Dengan Warga Kembangragi

SELAYAR, MEDIATA.id-Sedikitnya ada paluhan bahkan ratusan Warga Desa Kembangragi, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hadir dalam rangka tatap muka dengan Bupati Kab. Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali.( MBA ) dihalaman Rumah kediaman Harpedi salah seorang warga Kembangragi pada minggu 6 Oktober 2019.

Bupati didampingi 4 orang anggota legislatif dan beberapa Kepala SKPD ini , menyerahkan bantuan berupa 1 unit Hand. Traktor dan Alcom serta Uang tunai 25. Juta rupaiah untuk pembangunan Mushollah Nurul Ilmi Dusun Bonelambere Desa Kembangragi.

Selain itu dihadapan warga yang hadir, Bupat MBA juga menyampaikan pesan pesan pembangunan selama 4 tahun masa kepemimpinnanya.

Menurutnya, harus diakui kalau tidak semua janji politiknya akan terealisasi sebab ada hal hal yang memang diluar kewenangan pemerintah daerah.

Dirinya mencontohkan. Pemberian makan minum bagi penumpang Very di Bira yang keberangkatannya tertunda. Ini tidak terealisasi karena akan menjadi temuan sebab merupakan kewenangan pihak ASDP ungkapnya.

Disisi lain Bupati juga sedikit paparkan capaian capaian programnya selama dirinya menakhodai Kab. Kepulauan Selayar bersama pasangannya.

Data BPS menyebutkan, capain proram dalam masa kepemimpinannya mencapai angka 84 %. Begitu pula distribusi barang lancar, income perkapita masyarakat meningkat. Hal ini dibuktikan dengan adanya penghargaan dari Mentri sebagai Bupati yang mampu mengangkat perekonomian di Daerah.

Untuk itu lanjutnya. Jika ada orang yang mengatakan kalau Selayar tidak berkembang maka itu bohong besar katanya dengan tegas yang disambut tepuk tangan dari warga yang hadir.

Apalagi lanjut dia, memasuki kontestasi politik Pilkada 2020 pastilah ada saja orang yang memberi informasi informasi tidak benar apalagi di zaman digital sekarang.
Dirinya berharap agar informasi seperti ini jangan mudah dipercaya tapi teliti dan saring baik baik agar terhindar dari penyebar infoasi bohong yang membuat diri kita berurusan dengan hukum katanya mengingatkan.

Dibagian ahir dari silaturrahim ini, Bupati yang telah menyatakan kesiapannya untuk maju kembali menjadi Cabup dan telah menetapkan H. Syiful Arif sebagai pasangannya ini telah menyiapkan anggaran pada 2020 sebesar 16 M untuk Hot miks jalan lingkar selatan Pulau Jampea, serta bantuan pembangunan mesji Besar Miftahussalam Benteng Jampea sebesar 400 Juta rupiah.

Usai silaturrahim di Desa Kembangragi, BuPati dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kec. pasimasunggu Timur dengan terlebaih dahulu makan siang di Desa Bonto Saile Kec. Pasimasunggu.(Muhsar)

Leave a Reply