Kunker 3 Hari di Jampea, Bupati MBA Jelajahi Semua Desa

SELAYAR,MEDIATA.id-Bupati Kepulauan Selayar, H.Muh.Basli Ali bersama 4 Anggota Legislatif dan beberapa Kepala Dinas Lingkup Kab.Kepulauan Selayar melakukan kunjungan kerja di 2 Kecamatan yang ada di Pulau Jampea mulai tanggal 6 s/d 8 Oktober 2019.

Dalam Kunjungan kerjanya, Bupati dan rombongan memanfaatkan waktu dengan menjelajahi semua desa yang ada di daratan Pulau Jampea.

Dari pantauan media ,  Bupati MBA dalam setiap kesempatan pada agenda tatap muka dengan masyarakat Desa, selalu mengedepankan sifat bijak yang penuh kekeluargaan.

Sekiranya ini tidak didasari dengan rasa kekeluargaan dan persaudaraan ,maka saya yakin bapak dan ibu tidak mungkin hadir ditempat ini. apa lagi dalam cuaca yang panas seperti saat ini kata Bupati mengawali  pembicaraan akrabnya dengan masyarakat.

Selanjutnya, Bupati yang dikenal santai dalam berpenampilan ini mengungkapkan kalau dirinya dan rombongan melakukan kunjungan kerja bukan nanti menjelang pilkada tapi memang Bupati yang akrab disapa MBA ini setidaknya 3 kali dalam setahun melakukan Kunjungan kerja ke desa- desa.

Hal ini dimaksudkan kata dia adalah untuk melihat secara langsung kemajuan yang dicapai desa pasca pemanfaatan dana desa. Ucapnya.

“Kepada para Kepala Desa agar memanfaatkan dana Desa dengan sebaik baiknya untuk kepentingan masyarakat. Buat data dengan baik , bukan dengan benar ajak bupati mengingatkan.

Dihari terahir kunjungannya, yang meliputi Desa Ma’minasa,  dana Desa Teluk Kampe serta Desa Labuang Pajang Kec. pasimasunggu.

Di hadapan masyarakat di tiap- tiap Desa , Bupati MBA selain memaparkan capaian- capaian pembangunan selama 4 tahun kepemimpinannya bersama wakilnya .

Juga menyampaikan programnya dimasa yang akan datang.Bahkan dihadapan masyarakat dari ke 3 Desa ini dengan tegas dan meyakinkan bahwa tahun depan Jalanan menuju ke 3 Desa ini , mendapat anggaran 10 M , serta 6 M poros Timur ke Selatan .

Insya Allah 2 tahun ke depan , jalan lingkar jampea hotmixnya tuntas termasuk jaringan listrik PLN kata Muh. Basli Ali yang siap maju kembali menjadi Calon Bupati 2020 berpasangan H. Syaiful Arif  .

Dengan mendapat sambutan hangat dengan tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.
Terpantau pula di Desa Ma’minasa Bupati MBA menyerahkan bantuan berupa 5 unit Hand traktor, 3 unit Alcom dan 3 buah mesin Jahit serta 3 buah tenaga surya.(Muhsar)

Leave a Reply