Malam Pisah Sambut , Kapolsek 09 Panakkukang Nan Penuh Keakraban

MAKASSAR,MEDIATA.id-
Selang beberapa hari Kapolres Makassar, Kombes Pol. Dwi Wahyu Ari Wibowo, SIK, MM menggelar serah terima jabatan Kapolsek 09 Panakkukang, dari Kompol Ananda Fauzi Harahap kepada Kompol Jamal Fathur Rakhman, SIK,
Rabu (9/10/2019).

Kepolisian Sektor (Polsek 09) Panakkukang melanjutkannya dengan menggelar acara Pisah sambut Kapolsek di Hotel Remcy
Jl. Boulevar Kec. Panakkukang Kota Makassar, Rabu (9/10/2019) malam.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Kapolsek lama, Kompol Ananda Fauzi Harahap yang berisi ucapan terima kasih kepada seluruh anggota dan seluruh elemen masyarakat yang hadir.

“Terima kasih kepada semua yang sempat hadir di sini. Saya bukanya pergi jauh hanya pindah tugas ke Kasat Intel Polrestabes Makassar,” Ujarnya saat menyampaikan kata sambutan.

Ia juga mengatakan sangat mengenal baik penggantinya. “Saya mengenal baik pengganti saya ini. Beliau ini adalah sahabat saya di Akpol,” Jelas Ananda.

“Kalau di Akpol kan ada istilah kakak atau adik dan leting, beliau ini leting saya,” Sambungnya.

Di akhir sambutannya, Ananda berharap agar Kapolsek yang baru bisa menjadikan Polsek Panakkukang lebih baik lagi.

Kemudian Kapolsek Baru, Kompol Jamal Fathur Rakhman, SIK berganti menyampaikan sambutannya.

Dalam petikannya, Kompol Jamal sekilas menceritakan jejak karirnya yang selama ini sudah 7 Tahun di Sul Sel dan sempat berdinas di Takalar selaku Kasat Reskrim dan kemudian ke Makassar menjabat selaku Kapolsek Mamajang, paparnya.

“Saya satu leting Pak Ananda di Akpol. Dia tak asing bagi saya, sudah seperti saudara sendiri,”Ucapnya saat tampil di podium.

Di akhir sambutan Kompol Jamal mengucapkan terima kasih kepada semua tamu yang hadir baik dari unsur TNI, Camat, Ormas Kepemudaan, Senkom Mitra Polri, Pokdar, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pemilik perusahaan.

“Terima kasih kepada semua yang hadir dan seluruh angota jajaran Polsek 09 Panakkukang, semoga nantinya saya bisa menjalankan tugas dengan baik di wilayah ini,” Tutupnya.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dengan nuansa keakraban dan penyerahan cendramata dari tamu yang hadir.
(Penulis:Ridwan Gassing)

Leave a Reply