Kemenag Kab. Kepulauan Selayar Gelar Dialog Keagamaan dan Multikultural

Penulis: Muhsar

SELAYAR,MEDIATA.id-Dipimpin Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Kepulauan Selayar, H. Irfan Daming, S.Ag.  M. Pd.  didampingi Kasi Bimas menggelar dialog Keagamaan dan  Multikultural di Kantor KUA Kec. Pasimasunggu.Rabu( 16 /10/2019)

Dialog yang diramu dalam bentuk Safari Kerukunan Umat Beragama ini dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus cabang MUI Kec. Pasimasunggu priode 2017- 2022  dan sosialisasi program pusaka sakinah.

Irfan Daming dalam sambutannya antara lain dijelaskan, bahwa kehadirannya di Pasimaaunggu ini antara lain adalah,merupakan tugas negara dalam rangka memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat.

Hal lain diuraikan,Irfan  yang baru 8 bulan di Selayar ini, membangun umat itu tidak boleh berjalan sendiri- sendiri. Tapi kita harus membangun komunikasi dengan semua pihak utamanya pemerintah setempat.

Sebelum mengakhiri sambutan Irfan Daming,yang sebelumnya dari Jeneponto ini mengajak untuk taat menjalankan agama dengan memperkuat akhirat, karena jika akhiratnya kuat makan dunianya akan ikut .Ucapnya

Sementara Kepala Seksi Bimas Kementrian Agama Kab. Kepulauan Selayar, Dr. H. Nur Aswar Badulu.M.Si lebih mensosialisakan program andalannya berupa program pusaka sakinah.

Menurutnya,program ini merupakan transformasi untuk menghilangkan dikotomi antara tugas penyuluh dan penghulu.

Selain itu pusaka sakinah ini merupakan salah satu wadah yang berorientasi pada 3 program yang ada didalamnya yakni Berkah dan kompak serta lestari yang tujuannya untuk membantu menyelesaikan setiap perasoalan yang ada.

Hadir dalam acara ini antara lain Sekcam Pasimasunggu, Nur Mawing. S.Sos. M.Si , Kapolsek ,AKP Rahman ,dan para P 4 dan penyuluh agama setempat serta sejumlah tokoh agama dan Kepala KUA Kec. Pasimasunggu ,Masri Jaya. S.Psi.(**)

Leave a Reply