Sekcam Pasimasunggu Buka Pelatihan Kewirausahaan Pengolahan Jambu Mente

SELAYAR,MEDIATA.id-Sekretaris Kecamatan ( Sekcam ) Pasimasunggu Nur Mawing, S. Sos. M. Si telah membuka Pelatihan Kewirausahan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Bontosaile Kec. Pasimasunggu Senin, 27 Januari 2020.

Dalam sambutannya, Nur Mawing sangat mengapresiasi kegiatan ini, Bahkan ia menjelaskan kalau dana Desa itu diprioritaskan bagi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Desa.

Jika masyarakat desa ingin kita berdayakan tentunya harus didukung oleeh Sumber Daya Manusianya ( SDM ). Salah satu upaya untuk meningkatkan SDM masyarakat adalah pelatihan itu sendiri jelasnya.

Acara pelatiahan kewirauasahaan pemgolahan jambu mente ini dipandu oleh Hasyimuddin selaku pendamping Desa.

Dijelaskan olehnya, bahwa Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari yang kita laksanakan di tahun 2018 silam. Dimana pada pelatihan sebelumnya difokuskan sebatas pengolahannya saja.

Dipelatihan hari ini kita masuk pada pelatihan Kewirausahan pengolahan , pengemasan dan pelabelan serta perizinan dan pemasaran jelas Hasyimudin dihadapan puluhan peserta.

Harapan yang sama juga disampaikan Kepala Desa Bonto Saile Syahrir .
menurutnya, Desa Bonto Saile ini merupakan Desa penghasil jambu mente terbesar di Jampea , sehingga kita tidak boleh berhenti sampai disini.tetapi mari kita buktikan ini dengan tidak berhenti berkreasi.

Sementara mantan Penjabat Kepala Desa Bonto Saile, Nur Amin Arsyad, S.Sos. menjelaskan bahwa hal ini terlambat kita laksanakan yang seharusnya kita laksanakan di tahun 2019 namun karena terkendala cuaca sehingga nanti hari ini baru bisa terlalsana.

Harapannya agar para peserta bisa mengikutinya dengan baik, sehingga benar benar bisa dikembangkan tutur Nur Amin yang juga Kepala Seksi Pemerintahan pada Kantor Camata Pasimasunggu ini

Pada pelatihan yang berlangsung sehari ini  Sekcam Pasimasunggu Nur Mawing S. Sos . M.Si. Tampil sebagai pemateri bersama pendamping Desa Hasyimuddin.
Pelatihan ini diikuti oleh sedikitnya 30 orang  dihadiri oleh Ketua BPD setempat ,Ridwan .(Muhsar)

Comment