Kembali Dari Tarakan Warga Dusun Sariahang Langsung di Isolasi Oleh Pemdes Bungaiya

SELAYAR,MEDIATA.Id- Untuk mengantisipasi merebaknya penularan Virus corona di Desa Bungaiya Kecamatan Bontomatene, Pemerintah Desa Bungaiya terus bergerak di bawah pimpinan Kades Bungaiya ,setelah mengamankan dan menyerahkan 10 mahasiswa yang nekad ke Selayar minggu kemarin.

Padahal Pemkab Selayar sendiri sudah melakukan pembatasan penyeberangan dengan memakai perahu sewaan dan sandar di Labuang Nipayya wilayah Desa Bungaiya dari makassar.

Pihak pemdes Bungaiya langsung mengamankan dan mengarahkan kepada tim covid – 19 Selayar untuk di periksa kesehatannya, sementara nahkodanya dari Bira langsung di periksa di Mapolsek Bontomatene.

Kali ini 3 pilar pemdes Desa Bungaiya yaitu Kades, Bhabinkantibmas dan Babinsa kembali menangani satu warga Dusun Sariahang yang baru balik dari Tarakan Kalimantan dan masuk ke Selayar,Selasa 7 April 2020.

Kepada wartawan Kades Bungaiya, Alimuddin.mengatakan ,bahwa saya bersama Babinsa,Serda Batjo Raha dan Bhabinkamtibmas Desa Bungaiya, Brigpol A.nur Yading,kembali menangani warga yang baru datang dari Tarakan Kalimantan setelah berhasil lolos ke Selayar kemarin.

Warga tersebut diarahkan untuk isolasi mandiri sampai 14 hari ke depan di takutkan jangan sampai terjangkit virus corona
,Selama isolasi dan kebutuhan sehari harinya ditanggung oleh Pemerintah Desa Bungaiya kami juga himbau kepada warga yang mengetahui ada pendatang di wilayahnya agar melaporkan kepada posko covid -19 di Desa Bungaiya supaya kita bisa Isolasi mandiri katanya.

Ketua DPD LSM LP-RI Sulsel,Imran Hasan P Patimboni, Sangat mengapresiasi kinerja dan memberikan Jempol kepada Kades Bungaiya saudara Alimuddin yang cepat tanggap mengantisipasi penularan covid -19 di wilayah Desanya, ini patut di contoh oleh Kades lain.Ucapnya

Sementara Bupati Selayar,H.Muh Basli Ali pun terus mengimbau warganya untuk mentaati himbauan pemerintah pusat,kami juga sudah mengeluarkan beberapa himbauan dan Pemkab Selayar juga sudah terapkan tentang pembatasan penyeberangan jadi penumpang fery di batasi di utamakan mobil pengangkut sembako dan barang serta ambulace .

Saya juga minta agar warga tetap tinggal di rumah saja tidak usah keluar rumah apabila tidak ada urusan penting apalagi keluar kota , Percayakanlah penanganan kepada pemerintah setempat dan tim medis, ringankan tugas medis dengan tetap tinggal di rumah agar aman dari paparan virus corona.

“Apalagi Selayar sekarang sudah masuk Zona kuning, kami juga sudah perintahkan kepada relawan covid -19 Selayar dan para Kades untuk melakukan penyemprotan pakai cairan Disinfektan untuk memutus rantai penularan covid -19 di Kabupaten Kepulauan Selayar katanya. (Puang Imran)

Leave a Reply