Polisi Kawal Ketat Sidang Perdana 17 Terdakwa Pengrusakan Kantor Camat Pasimasunggu Timur

SELAYAR,MEDIATA.id- Sidang perdana terdakwa kasus pengrusakan secara bersama sama terhadap Kantor Camat Pasimasunggu Timur telah berlangsung hari ini , Kamis tanggal 14 Mei 2020 di Pengadilan Negeri Selayar Jln. Kelapa Kec. Benteng Kep. Selayar.

Sidang dipimpin Ketua Pengadilan Mochammad Fatkur Rochman, SH, MH yg bertindak Selaku Hakim Ketua Majelis Hakim dan Pendamping Hakim I Raytan Noer Hartiko, Pendamping Hakim II Yasir Adi Pratama dan Jaksa Penuntut Umum Andi Trismanto, SH dan Nurul Annisa, SH serta Panitera Pengganti Salwiyah dibawa pengawalan ketat dari Anggota Ke Polisian.

Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan Kepada 17 Terdakwa yg diancam Pidana dalam Pasal 170 Ayat 1 KUHP jo Pasal 64 Ayat 1 KUHP ( Barang siapa dengan terang-terangan dan secara bersama-sama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang di muka umum )

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K, MH yang hadir memantau langsung jalannya sidang mengatakan bahwa kehadiran Polri untuk menjaga keamanan dan kelancaran jalannya proses persidangan.

Ia juga menyampaikan kepada personil yang melsanakan pengamanan agar pengunjung yang hendak masuk ke ruang sidang diperiksa satu persatu sebagai bentuk upaya petugas mencegah dari segala kemungkinan yang tidak di inginkan.

“Kami berupaya memberikan yang terbaik. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tutup Kapolres.(Muhsar)

Leave a Reply