Biro SDM Polda Sulsel , Gelar Pemeriksaan Swab PCR Covid-19 Bagi Calon Siswa Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020

MAKASSAR,MEDIATA.id– Biro SDM Polda Sulsel sekalu Pelaksana Penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan T.A. 2020 telah melaksanakan seluruh rangkaian/Tahapan Seleksi 3 pekan lalu.

Karena Pandemi Virus Corona (Covid-19) berdampak kepada jadwal penerbangan pesawat ditutup diseluruh bandara Se-Indonesia sehingga para Calon Siswa Bakomsus Perawat Polda Sulsel sebanyak 7 orang yang dinyatakan Lulus Terpilih untuk mengikuti Pendidikan pembentukan Bintara Polri di Sepolwan Lemdiklat Polri Ciputat Jakarta Selatan belum terlaksana.

Berdasarkan surat Kapolri Nomor : B/3168/V/DIK.2.1./2020/SSDM tanggal 27 Mei 2020 perihal pemberitahuan pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Kompetensi Khusus T.A. 2020 yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 4 Juni 2020 di Lemdiklat Polri Sepolwan ciputat jakarta selatan, namun calon siswa sudah harus tiba di sepolwan pada hari selasa tanggal 2 Juni 2020 paling lambat pukul 17.00 WIB.

Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Anang Pudjijanto, S.I.K., M.Si selaku Ketua pelaksana Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri T.A. 2020 Polda Sulsel saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan bahwa pemberangkatan Calon Siswa Bakomsus Perawat Polri T.A. 2020 yang dinyatakan lulus terpilih dalam seluruh tahapan seleksi menuju ke tempat pendidikan di sepolwan mengunakan transportasi udara.

Saat ini untuk melaksanakan perjalanan menggunakan transportasi udara menuju ke Jakarta harus dilengkapi dengan Surat Pengantar/surat perintah dan melampirkan Hasil Negative Swab PCR Covid-19 terhadap Calon Siswa.

Hari ini Kamis tanggal 28 mei 2020, Biro SDM Polda Sulsel selaku Sekretariat Pelaksana Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri T.A. 2020 bersama Biddokkes Polda Sulsel selaku Tim Kesehatan gelar pemeriksaan Swab PCR Covid-19 di ruang laboratorium Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Makassar terhadap ke 7 Calon Siswa Bakomsus.

H-5 pemberangkatan ke Lemdiklat Polri Sepolwan, para Calon Siswa ditekankan untuk tetap jaga kesehatan dan persiapkan diri untuk menghadapi Pendidikan Pembentukan Bintara Polri. Tutup Kombes Pol Anang Pudjijanto, S.I.K., M.Si. Kamis (28/05/2020)

(Muhsar)

Comment