Polinas Tamalanrea Gandeng BNSP dan LSP Uji Kompetensi Desain Grafis

MAKASSAR, MEDIATA.IDSebagai langkah untuk mempersiapkan mahasiswa dan alumni agar bisa bersaing dalam meraih dunia kerja, serta sebagai sarana  menguji kemampuan lukusan, Politeknik Informatika Komputer (Polinas) Kampus Tamalanrea mengadakan Uji Kompetensi bekerjasama dengan BNSP dan LSP Komputer.

Skema yang dilaksanakan pada Uji Kompetensi ini adalah Desain Grafis Muda dan Operator Komputer Muda, Sabtu 11 Juli 2020.

“Jangan puas dengan apa yg sdh diberikan dikampus, dikampus hanya 40% selebihnya di lapangan. Kampus memberikan prasarana agar mahasiswa dan alumni memiliki sertifikat yang bisa digunakan untuk menjadi menjari pekerjaan,” ungkap Kepala Kampus Polinas Tamalanrea AM Yusvan Paris.

Dengan memiliki Sertifikat Kompetensi akan memperkecil kemungkinan pemegang sertifikat untuk di phk oleh perusahaan karena tetap ingin mempertahankan karyawan yang memikiki kompetensi di saat masa pandemi saat ini.

Dalam pelaksanaan Uji Kompetensi ini peserta tetap mengutamakan protokoler kesehatan Covid19 dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“LSP Komputer merupakan pioner lembaga sertifikasi komputer yang ada di indonesia, dan menjadi mitra selain BNSP dari kominfo dalam pelaksanaan uji kompetensi yan berbasis komputer,” kata Assesor LSP Komputer, A. Awaluddin.

Ketua BKSP Sulsel sekaligus Pembina Yayasan Mitra Mandiri, Dr Yusran Paris menuturkan, Pemerintah saat ini tengah menjalankan konsep kompetensi disegala hal yang bukan hanya diterapkan Aparatur Sipil negara tetapi juga ke sektor swasta.

Kedepan era milenial sudah disiapkan agar memiliki kompetensi sesuai dengan passion mereka masing-masing untuk mengantisapi dunia industri yang saat ini sangat merasakan dari dampak persaingan kebutuhan tenaga kerja saat ini.

“Ijazah Formal dan Sertifikasi merupakan kebutuhan yglang harua sejalan. Pengakuan kompetensi ini senantiasa di upgrade 3 tahun sekali, mengikuti kebutuhan dan perkembangan zaman,” jelasnya. (*)

Comment