Baru Tersedia Versi iOS, Ini Cara Aktivkan Pengingat di Zoom

JAKARTA, MEDIATA.ID — Kebijakan untuk beraktivitas sambil menjaga jarak aman ini menjadi salah satu penyebab penggunaan layanan konferensi video, salah satunya Zoom, mengalami peningkatan secara signifikan. Karenanya, penyedia layanan ini mencoba menghadirkan fitur pendukung yang bermanfaat untuk pengguna.

Salah satu fitur yang dihadirkan Zoom adalah pengingat jadwal pertemuan yang akan Anda jalani. Fitur ini akan memunculkan notifikasi di layar komputer saat Anda memiliki jadwal pertemuan dalam waktu dekat. Berikut cara memanfaatkannya.

1. Masuk ke akun Zoom via portal web.
2. Pilih menu Settings di jajaran menu di sebelah kiri.
Begini Cara Aktifkan Pengingat di Zoom

3. Lalu layar akan secara default menampilkan menu untuk pengaturan Zoom Meeting.
4. Gulir layar hingga ke pengaturan Schedule Meeting atau Anda dapat langsung mengklik menu tersebut di bawah Meeting.

5. Di jajaran opsi terbawah di menu Schedule Meeting ini, Anda akan menemukan opsi Upcoming Meeting Reminder. Geser tuas di sebelah opsi ini hingga berwarna biru.

Dengan demikian, Anda akan mendapat notifikasi untuk jadwal pertemuan selanjutnya dalam waktu dekat via aplikasi Zoom Desktop Client. Fitur ini juga tersedia pada aplikasi Zoom Mobile versi iOS. Anda hanya mengakses aplikasi mobile di iPhone.

Kemudian, akses menu Settings di jajaran menu di bawah layar, dan pilih menu Meeting pada jajaran menu yang terdapat di Settings. Selanjutnya, Anda perlu menggeser tuas di sebelah opsi Meeting Reminder hingga berwarna hijau, dan pengaturan akan secara otomatis tersimpan.

Sayangnya, opsi pengingat ini belum tersedia di aplikasi versi Android. Selamat mencoba! (med.id)

Leave a Reply