Seorang Nelayan Desa Tanamalala Dikabarkan Hilang Saat Melaut

SELAYAR, MEDIATA.ID– Syamsuddin Alias Udin (42) warga Dusun Tanjung Bone, Desa Tanamalala Kecamatan Pasimasunggu dikabarkan hilang sejak kemarin pagi, 2 Agustus 2020 saat sedang melaut.

Kabar hilangnya lelaki asal Flores NTT ini disampaikan Oleh Sianting Sang istri yang dipersuntingnya beberapa tahun lalu di Pulau Bembe alamat tempat tinggalnya sekarang.

Kemarin pagi sekitar jam 09.00 Wita lelaki Udin pamit ke istrinya untuk pergi melaut dengan membawa perlengkapan alat selam tradisional dan sedikit bekal nasi dan kue.

Namun hingga jam 20.00 malam , sang suami belum juga pulang. Akhirnya sang Istri melaporkannya ke Kepala Desa setempat.

Mendengar laporan warganya, Kepala Desa Nurdin. MS bersama beberapa warga dan Kepala Dusun langsung melakukan pencarian.

Pencarian semalam oleh warga Desa Tanamalala, dengan mengerahkan beberapa joloro dengan dibantu warga Desa Massungke hanya berhasil menemukan sampan yang digunakannya dalam posisi berlabuh di perairan. Desa Massungke.

Pencarian dilanjutkan hingga hari ini dengan mengerahkan lebih banyak armada joloro dan melibatkan Babinsa serta Kepala Dusun dan Staf Desa setempat, sambil menunggu bantuan dari SAR Kabupaten.

Hal ini dijelaskan Kepala Desa Tanamalala Nurdin .MS melalui saluran telepon selulernya. Senin (3/08/2020). mengatakan, Lelaki Udin yang dilaporkan Hilang itu memang memiliki riwayat penyakit, bahkan kata dia, pernah satu saat kembali kejadian yang mengancam jiwanya saat sedang melaut seperti yang dilakukan sekarang.

Saat itu ketika penyakitnya kambuh lalu ia( Udin ) tersungku dan kepalanya tercebur kelaut, untung ada temannya yang menolong.

Lelaki Udin belum juga ditemukan  kita berharap mudah – mudahan secepatnya  ditemukan dalam keadaan selamat harap Kepala Desa Tanamalala Nurdin MS.

(Muhsar)

Leave a Reply